Direktur Utama BSI, Hery Gunardi | cover: topik.id |
Hasil dari penelusuran topik.id, Sabtu (21/12/2024) di laman Google Play, aplikasi perbankan yang bisa penuhi beragam kebutuhan finansial, sosial, dan spiritual, BYOND by BSI sudah diinstal lebih dari satu juta pengguna.
Direktur Utama BSI, Hery Gunardi, mengungkapkan rasa syukur dan optimisme terhadap pencapaian tersebut. BYOND by BSI adalah wujud komitmen BSI untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan menciptakan pengalaman perbankan yang lebih modern.
"Hal ini merupakan bukti nyata kepercayaan masyarakat terhadap inovasi digital kami. BYOND by BSI adalah wujud komitmen BSI untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan menciptakan pengalaman perbankan yang lebih modern, nyaman, dan sesuai dengan prinsip syariah," jelas Hery dalam keterangan resminya.
Hery juga mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam pengembangan dan peluncuran BYOND by BSI. Menurutnya transformasi digital ini seiring dengan Asta Cita pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang menekankan visi digitalisasi sebagai pilar utama untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi dan memperkuat ketahanan nasional.
Pemerintah berkomitmen untuk mengakselerasi digitalisasi termasuk di industri syariah dengan tujuan mendorong ekonomi digital, serta menciptakan ekosistem yang inklusif dan kompetitif di tingkat nasional dan global.
"Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras mewujudkan pencapaian ini. Tidak lupa BSI juga mengucapkan terima kasih kepada regulator, yaitu Bank Indonesia dan OJK. Seperti pepatah, ‘Man jadda wajada’, di mana ada kemauan, di situ ada jalan," ungkapnya.
Hery menegaskan bahwa perjalanan BYOND by BSI masih panjang. Dirinya mengatakan bahwa perseroan akan terus mendorong pengguna BSI Mobile serta nasabah BSI untuk bermigrasi ke aplikasi BYOND by BSI. Menurutnya, aplikasi ini memberikan pengalaman yang lebih baik dengan berbagai fitur baru yang tidak tersedia di aplikasi sebelumnya.
"Kami optimis BYOND by BSI dapat mendorong pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) dan meningkatkan pendapatan berbasis komisi dari layanan perbankan elektronik. Hal ini mencerminkan bagaimana aplikasi ini menjadi bagian penting dalam strategi transformasi digital kami," jelas Hery.
Hery menambahkan, BYOND by BSI tidak hanya menjadi sekadar aplikasi perbankan, tetapi juga sebuah ekosistem digital yang mampu memenuhi berbagai kebutuhan nasabah.
"Dengan BYOND by BSI, kami menghadirkan pengalaman yang lebih baik dan lebih lengkap. Oleh karena itu, kami berharap seluruh nasabah dapat bermigrasi dan menikmati layanan ini," jelasnya.
Untuk mendukung proses migrasi, BSI menyediakan panduan sederhana. Nasabah hanya perlu mengunduh aplikasi BYOND by BSI dari Google Playstore atau Apple Appstore, lalu mengikuti langkah aktivasi yang mencakup pengisian data rekening dan verifikasi wajah. Dokumen yang diperlukan pun hanya berupa e-KTP, kartu debit, dan nomor rekening.
"Kami tidak berhenti pada teknologi yang canggih. Kami juga memastikan bahwa nasabah mendapatkan kemudahan, efisiensi, dan keuntungan lebih melalui fitur-fitur yang kami sediakan," terangnya.