Google Essentials hadir di PC Windows, gratis penyimpanan cloud

Pelanggan Google One yang memenuhi syarat dapat memperoleh akses ke uji coba Google One 100GB selama 2 bulan untuk kebutuhan penyimpanan cloud gratis.

Ardi Nugraha
A- A+
Google
Direktur Kemitraan Strategis Google, Ashish Pimplapure mengungjaokan Google telah berupaya menghadirkan Google Play Games kepada lebih banyak gamer PC Windows di seluruh dunia.
"Hari ini, kami memperkenalkan Google Essentials, aplikasi baru yang memudahkan Anda menemukan dan menginstal banyak layanan Google terbaik kami, termasuk Google Play Games, saat menyiapkan PC baru," jelas Ashish di laman resmi Google, dikutip Jumat (23/8/2024). 
Google Essentials akan tersedia pertama kali di semua merek HP Windows untuk konsumen dan game: Spectre, Envy, Pavilion, OMEN, Victus, dan HP Brand, dan akan segera tersedia di semua merek OmniBook. 

"Anda dapat membuka Google Essentials langsung dari menu mulai dan beralih dengan mudah antara ponsel dan laptop. Misalnya, dari Google Essentials atau HP OMEN Gaming Hub, Anda akan dapat mengakses ribuan game PC asli dan seluler dari Google Play Games, seperti Clash of Clans dan CookieRun: Tower of Adventures," ungkapnya. 

Dengan masuk ke akun Play Games, pengguna dapat menyinkronkan kemajuan dalam game dan manfaat hadiah untuk judul tertentu, sehingga dapat melanjutkan permainan, baik saat menggunakan perangkat Android maupun PC.

"Anda juga dapat mengakses Google Photos dan Google Messages dari Google Essentials, sehingga lebih mudah menikmati album foto dan menanggapi pesan teks dari teman dan keluarga," jelasnya. 

Untuk saat-saat ketika pengguna perlu menyelesaikan tugas, Google Essentials menyertakan pintasan ke berbagai alat produktivitas populer Google, seperti Google Docs, Drive, dan Kalender. 

Selain itu, pelanggan Google One yang memenuhi syarat dapat memperoleh akses ke uji coba Google One 100GB selama 2 bulan untuk kebutuhan penyimpanan cloud gratis.

"Seperti biasa, kami ingin memastikan Anda memegang kendali atas pengalaman Anda. Anda dapat menghapus layanan Google apa pun — atau Google Essentials secara keseluruhan, kapan saja. Kami akan memperluas Google Essentials ke lebih banyak laptop dan desktop dalam beberapa bulan mendatang, jadi nantikan informasi terbaru lainnya," terangnya.
Apakah konten ini bermanfaat?
Dukung dengan memberikan satu kali kontribusi.

Share:
Berbasis data.
Paling diminati.

Tekno Terkini
Lihat semua
Komentar
Login ke akun RO untuk melihat dan berkomentar.

Terkini

Indeks