Google Gemini ditingkatkan lebih cepat, versi 1.5 Flash tetap gratis

Versi terbaru Google Gemini 1.5 Flash kini tersedia

Dharma Putra
A- A+
Google Gemini
Google terus menunjukkan komitmennya dalam menghadirkan teknologi artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan terdepan dengan merilis pembaruan dan peningkatan yang lebih cepat dan cerdas untuk Gemini. 

Dengan peningkatan yang signifikan ini, versi terbaru Google Gemini 1.5 Flash kini tersedia dan, yang lebih menarik, tetap bisa diakses secara gratis oleh pengguna.
"Kini Anda dapat mengakses Flash 1.5 dalam versi Gemini yang tidak berbayar untuk mendapatkan respons yang lebih cepat dan lebih bermanfaat. Ditambah lagi, kami memperkenalkan fitur baru untuk mengatasi halusinasi lebih lanjut, dan memperluas pengalaman Gemini for Teens dan aplikasi seluler ke lebih banyak tempat," tulis Wakil Presiden, Teknik, Gemini Experiences, Amar Subramanya di laman resmi Google, dikutip Jumat (26/7/2024).
Google juga mengungkapkan telah mendengar bahwa salah satu alasan utama orang senang menggunakan Gemini adalah karena menghemat waktu. 

Kini menggunakan Gemini untuk menulis email yang menarik atau men-debug kode yang rumit, skarang pengguna mendapatkan respons yang cepat dan berkualitas tinggi.

"Hari ini kami meningkatkan pengalaman tingkat gratis kami ke Gemini 1.5 Flash . Dengan Gemini 1.5 Flash, Anda akan melihat peningkatan menyeluruh dalam kualitas dan latensi, dengan peningkatan yang sangat nyata dalam penalaran dan pemahaman gambar," terangnya. 

Semantara itu, Google juga memperluas jendela konteks di Gemini Advanced, melipatgandakan Gemini menjadi 32K token. Maka pengguna dapat melakukan percakapan bolak-balik yang lebih lama dan mengajukan pertanyaan yang lebih rumit kepada Gemini dan semuanya gratis.

"Untuk memanfaatkan jendela konteks yang lebih besar secara maksimal, kami akan segera menambahkan kemampuan untuk mengunggah file melalui Google Drive atau langsung dari perangkat Anda, yang telah tersedia di Gemini Advanced," jelasnya.

Selain tautan konten terkait, fitur pemeriksaan ganda Gemini memverifikasi respons dengan menggunakan Google Penelusuran untuk menyorot pernyataan mana yang didukung atau bertentangan di web. 

"Untuk informasi yang bertentangan, Anda dapat dengan mudah menyelaminya lebih dalam untuk memverifikasi informasi itu sendiri," ungkapnya.
Apakah konten ini bermanfaat?
Dukung dengan memberikan satu kali kontribusi.

Share:
Berbasis data.
Paling diminati.

Tekno Terkini
Lihat semua
Komentar
Login ke akun RO untuk melihat dan berkomentar.

Terkini

Indeks