Apple Maps meluncur versi web beta, mirip Google Maps?

Apple masuk dalam persaingan lebih ketat dengan Google Maps yang telah lama mendominasi pasar peta digital.

Hendrik Syahputra
A- A+
Apple Maps. | foto: apple.com
Apple terus berinovasi dalam menghadirkan layanan digital terbaik bagi penggunanya. Perusahaan teknologi raksasa ini meluncurkan versi beta dari Apple Maps untuk web. 

Maka, Apple masuk dalam persaingan lebih ketat dengan Google Maps yang telah lama mendominasi pasar peta digital.
"Saat ini, Apple Maps di web tersedia dalam versi beta publik, yang memungkinkan pengguna di seluruh dunia untuk mengakses Maps langsung dari browser mereka," keterangan Apple di laman resminya, dikutip Kamis (25/7/2024).
Kini, pengguna bisa mendapatkan petunjuk arah berkendara dan berjalan kaki, menemukan tempat-tempat menarik dan informasi bermanfaat termasuk foto, jam operasional, peringkat, dan ulasan.

Apple juga merincikan melakukan tindakan seperti memesan makanan langsung dari kartu tempat Maps dan menelusuri panduan yang dikurasi untuk menemukan tempat makan, berbelanja, dan menjelajah di kota-kota di seluruh dunia.

"Fitur tambahan, termasuk Lihat Sekeliling, akan tersedia dalam beberapa bulan mendatang," 

Selain itu, perusahaam yang bermarkas di Paman Sam itu menjelaskan semua pengembang, termasuk yang menggunakan MapKit JS juga dapat menautkan ke Maps di web.

Sehingga dari sistem tersebut, penggunanya bisa mendapatkan petunjuk arah berkendara, melihat informasi tempat terperinci, dan banyak lagi.

"Peta di web saat ini tersedia dalam bahasa Inggris, dan kompatibel dengan Safari dan Chrome di Mac dan iPad, serta Chrome dan Edge di PC Windows. Dukungan untuk bahasa, browser, dan platform tambahan akan diperluas seiring berjalannya waktu," jelasnya.
Apakah konten ini bermanfaat?
Dukung dengan memberikan satu kali kontribusi.

Share:
Berbasis data.
Paling diminati.

Tekno Terkini
Lihat semua
Komentar
Login ke akun RO untuk melihat dan berkomentar.

Terkini

Indeks