![]() |
cover | @google |
Pegiat digital SEO, Clara Soteras mengungkapkan fitur baru ini dipamerkan di #sclmadrid dan diharapkan akan berdampak pada strategi konten real-time penerbit.
"Tim Google tengah berupaya memperluas Discover ke lebih banyak platform. Mereka baru saja menunjukkannya di #sclmadrid, fitur baru yang hebat untuk Berita dan akan mengubah strategi konten dan real-time penerbit," ungkap Clara Soteras, dikutip topik.id Kamis (10/4/2025).
Saat ini, Discover berfungsi sebagai sumber lalu lintas utama bagi penerbit berita, tetapi terbatas pada akses seluler.
Google Discover sudah menjadi sumber lalu lintas #1 bagi sebagian besar penerbit berita, terkadang menyumbang hingga 60% dari total lalu lintas Google mereka.
Berdasarkan pembagian lalu lintas saat ini (90% seluler, 10% desktop), pembaruan ini dapat menghasilkan sekitar 10–15% lalu lintas Discover tambahan untuk penerbit.
Pengenalan Discover di desktop berpotensi menggandakan eksposur dan lalu lintas bagi penerbit yang biasanya mendapat manfaat dari platform ini, sehingga meningkatkan jangkauan dan keterlibatan mereka.