![]() |
Watch Next Instagram | @ist |
Fitur ini juga telah memperbarui Highlights dengan tab khusus di profil, menyempurnakan gambar sampul, mengintegrasikan Reels dengan Highlights, dan menampilkan Highlights terbaru di antara unggahan Feed dan di dalam Stories.
Pembaruan ini bertujuan untuk meningkatkan keterlibatan Stories dan menciptakan pengalaman konten yang lebih terintegrasi di seluruh platform.
Instagram perkenalkan bingkai "Tonton Berikutnya" baru dalam Stories, yang dirancang untuk menampilkan Stories yang belum dilihat dari akun yang diikuti. Platform ini juga telah menerapkan beberapa pembaruan signifikan pada fitur Sorotan, yang menandai peningkatan substansial pada ekosistem Stories-nya.
Fungsionalitas "Tonton Berikutnya" yang baru menciptakan koleksi cerita yang belum ditonton dari akun yang diikuti, membuat penemuan konten lebih mudah dan menarik bagi pengguna.
Instagram juga telah meluncurkan beberapa pembaruan pada fitur Highlights, yang menghadirkan lebih banyak keunggulan dan fungsi pada Stories yang tersimpan. Pembaruan utama meliputi:
- Integrasi Grid: Instagram sedang menguji tab khusus untuk Sorotan pada profil pengguna
- Peningkatan Visual: Gambar sampul yang disempurnakan untuk Sorotan, menawarkan presentasi visual yang lebih baik
- Integrasi Lintas Format: Kemampuan baru untuk menghubungkan konten Reels dengan Sorotan
- Integrasi Umpan: Sorotan Terbaru kini muncul di antara postingan Umpan biasa
- Integrasi Cerita: Sorotan Terbaru kini terintegrasi ke dalam pengalaman Cerita
- Perkembangan ini mewakili fokus strategis Instagram dalam meningkatkan keterlibatan Stories dan menciptakan pengalaman konten yang lebih terintegrasi di berbagai fiturnya.
Trial Reels.
![]() |
Trial Reels | @instagram |
Sebelumnya, Instagram meluncurkan fitur baru bernama Trial Reels yang memungkinkan pengguna untuk menguji jangkauan konten sebelum benar-benar membagikannya ke publik.
Dengan fitur ini, media sosial berbagi foto dan video pendek milik Meta ini memungkinkan pengguna dapat membuat reel seperti biasa, namun sebelum membagikannya, cukup aktifkan opsi "Uji Coba."
"Untuk membagikan reel sebagai uji coba, cukup ikuti langkah-langkah biasa untuk membuat reel, tetapi sebelum membagikannya, ketuk tombol untuk mengaktifkan Trial," tulis Instargam di laman resminya, dikutip Jumat (13/12/2024).
Setelah membagikan reel uji coba, pengguna dapat menemukannya dengan mengunjungi profil yang akan muncul di samping draf apa pun yang dimiliki.
"Hanya pemilik akun yang dapat melihat bahwa reel uji coba. Reel tersebut tidak akan ditampilkan kepada orang lain di kisi utama profil Anda atau tab Reel kecuali Anda memutuskan untuk membagikannya kepada semua orang, dan pengikut Anda tidak akan melihat reel uji coba di umpan atau tab Reel mereka," tulisnya.
Layar yang memperlihatkan cara menyiapkan gulungan uji coba. Tentu saja, beberapa pengikut mungkin masih melihat cuplikan uji coba di tempat lain selain feed.
"Misalnya, seseorang mungkin membagikan cuplikan Anda melalui pesan langsung atau di halaman yang menampilkan cuplikan dengan audio, lokasi, atau filter yang sama," jelasnya.
Semantara itu, sekitar 24 jam setelah pengguna membagikan cuplikan uji coba, pengguna dapat melihat metrik keterlibatan utama di penampil cuplikan termasuk penayangan, suka, komentar, dan berbagi.
"Untuk mengetahui kinerjanya. Kami juga akan berbagi wawasan dengan Anda, seperti kinerja uji coba dibandingkan dengan uji coba sebelumnya yang telah Anda bagikan. Jika cuplikan uji coba Anda berjalan dengan baik, Anda dapat memilih untuk 'berbagi dengan semua orang' sehingga pengikut Anda dapat melihatnya dan meningkatkan jangkauannya. Atau Anda dapat mengotomatiskan proses ini," jelasnya.
Saat membuat cuplikan uji coba, pengguna dapat memilih agar Instagram secara otomatis membagikan cuplikan uji coba dengan pengikut.
Selain itu Instagram menentukan bahwa cuplikan tersebut berjalan dengan baik berdasarkan jumlah penayangan yang diterimanya dalam 72 jam pertama. Pengguna dapat mengubah pengaturan ini kapan saja.
"Setelah dibagikan ke semua orang, gulungan itu akan ditayangkan di kisi profil Anda dan memenuhi syarat untuk didistribusikan ke pengikut di semua permukaan Instagram," terangnya.